dc.contributor.author |
Parasiska, Winda |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-01T07:37:34Z |
|
dc.date.available |
2020-03-01T07:37:34Z |
|
dc.date.issued |
2019-10-04 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1022 |
|
dc.description.abstract |
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada
pengaruh model problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis
matematika dengan siswa Smp Bahagia Medan T.P 2019/2020.sebagai tujuan dalam
penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model problem posing
untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa Smp
Bahagia Medan T.P 2019/2020.populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VIII
Smp Bahagia Medan yang terdiri dari II kelas yang berjumlah 60 orang yaitu kelas
VIII-A yang berjumlah 30 orang sebagai kelas Eksperimen, dan kelas VIII-B yang
berjumlah 30 orang sebagai kelas control.Tehnik pengumpulan data menggunakan
tes. Tehnik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas,dan uji
hipotesis ( uji korelasi ). Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang
menggunakan uji t dengan bantuan microsoft excel diperoleh harga thitung sebesar
7,267 > ttabel 1.832 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini bearti dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran problem posing
terhadap kemampuan berpikir kritis matematika materi barisan dan deret pada siswa
smp bahagia medan T.P 2019/2020 |
en_US |
dc.subject |
model problem posing |
en_US |
dc.subject |
kemampuan berpikir kritis matematika |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Problem Posing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Materi Barisan Dan Deret Pada Siswa Smp Bahagia Medan T.P 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |