Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa.

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Khairul Saleh
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:23:12Z
dc.date.available 2020-11-11T04:23:12Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10214
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Bagaimana pengembangan lembar kerja peserta berbasis realistik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Perangkat yang dikembangkan terdiri dari: lembar kerja peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII-2 SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun ajaran 2017/2018 (dengan menggunakan kelas kecil yang yang terdiri dari 10 siswa), dengan objek dalam penelitian ini adalah lembar kerja peserta didik matematika berbasis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan perangkat pembelajaran Thiagarajan, Semmel dan Semmel, yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate, tetapi pada penelitian tidak sampai tahap disseminate karena keterbatasan waktu. Hasil analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa hasil validasi untuk lembar kerja peserta didik berbasis realistik yang dikembangkan berada pada kategori “valid” dengan nilai rata-rata komponen yaitu: LKPD (4,3). en_US
dc.subject lembar kerja peserta didik en_US
dc.subject Pendekatan berbasis realistik en_US
dc.subject Model 4-D, kemampuan pemecahan masalah siswa. en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account