dc.contributor.author |
Siregar, Khairul Saleh |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-11T04:23:12Z |
|
dc.date.available |
2020-11-11T04:23:12Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10214 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Bagaimana pengembangan lembar kerja peserta
berbasis realistik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Perangkat yang
dikembangkan terdiri dari: lembar kerja peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas
VII-2 SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun ajaran 2017/2018 (dengan menggunakan kelas
kecil yang yang terdiri dari 10 siswa), dengan objek dalam penelitian ini adalah lembar kerja
peserta didik matematika berbasis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan
perangkat pembelajaran Thiagarajan, Semmel dan Semmel, yaitu model 4-D yang telah
dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design,
develop, disseminate, tetapi pada penelitian tidak sampai tahap disseminate karena keterbatasan
waktu. Hasil analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa hasil validasi untuk lembar
kerja peserta didik berbasis realistik yang dikembangkan berada pada kategori “valid” dengan
nilai rata-rata komponen yaitu: LKPD (4,3). |
en_US |
dc.subject |
lembar kerja peserta didik |
en_US |
dc.subject |
Pendekatan berbasis realistik |
en_US |
dc.subject |
Model 4-D, kemampuan pemecahan masalah siswa. |
en_US |
dc.title |
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |