Research Repository

Pengaruh Metode Galperin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Swasta Pelita Medan Pada Pokok Bahasan Operasi Aljabar T.P 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Paramitha, Isnaini
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:01:51Z
dc.date.available 2020-11-11T04:01:51Z
dc.date.issued 2019-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10189
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode galperin terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Swasta pelita medan dengan pokok bahasan operasi aljabar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Swasta Pelita Medan, dengan desain penelitian pretest posttest control group design yang artinya menggunakan 2 kelas sebagai sampel yakni kelas VII-B yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-D yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol yang diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data meggunkan tes yaitu pretest(tes awal) dan posttest (tes akhir). Teknik analisis datanya menggunakan uji normalitas dan homogenitas untuk uji prasyarat dan uji t dan determinan untuk uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan thitung > ttabel atau 6,71 > 1.671 yang artinya ada pengaruh metode pembelajaran galperin terhadap hasil belajar siswa SMP Swasta Pelita Medan dengan besar pengaruh 96,04%. en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.subject Siswa, Metode Galperin en_US
dc.title Pengaruh Metode Galperin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Swasta Pelita Medan Pada Pokok Bahasan Operasi Aljabar T.P 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account