dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis IT (Weebly) untuk SMK Negeri Binaan Sumatera Utara dan menguji tingkat kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model 4D yang dimodifikasi menjadi 3 tahap, yaitu. Pelaksanaan penelitian ini meliputi tahap define (pendefinisian), design (perancangan) dan develop (pengembangan). Responden dalam penelitian ini sebanyak 18 orang, terdiri atas 3 validator yaitu 1 dosen 2 guru dan 15 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran matematika berbasis IT (Weebly) telah tersusun dengan mendapat masukan dari validator dan pendidik matematika dengan kategori “sangat valid” yaitu 83,3% pembelajaran matematika ditinjau dari penilaian aspek RPP dan aspek media dengan kategori “sangat valid yaitu 84,43%. Hal ini menunjukkan bahwa media pembelajaran matematika berbasis IT (Weebly) layak digunakan siswa SMK. |
en_US |