dc.description.abstract |
ujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Lembar
Kerja Peserta Didik
(LKPD
)berbasis model eliciting activities pada siswa kelas
VII MTs Negeri 3 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang
telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu:
define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi
kelas VII MTs Negeri 3 Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini
adalah RPP, LKPD dan Tes Hasil Belajar. Instrumen penilaian yang digunakan
adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian LKPD dan lembar penilaian tes
hasil belajar. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan
bahwa : a
) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 4,0 dengan kriteria
“Baik”, hasil validasi LKPD diperoleh skor rata-rata total 4,2 dengan kriteria
“Baik”, dan hasil validasi THB diperoleh skor rata-rata total 4,2 dengan kriteria
“Baik”. |
en_US |