dc.contributor.author |
Simangunsong, Dewi Setiawati |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-11T01:16:16Z |
|
dc.date.available |
2020-11-11T01:16:16Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10011 |
|
dc.description.abstract |
Pendidikan Matematika Program Sarjana Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 2018. Dengan tujuan untuk
mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa MTs Swasta An Nuur Aek
korsik menggunakan metode Tutor Sebaya (Peer Teaching). Subjek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 22 siswa dan VIII-B sebanyak
25 siswa di Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018. Objek dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Tutor Sevaya (Peer
Teaching). Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah angket motivasi
belajar. Dari analisis data terbukti adanya pengaruh yang signifikan antara metode
Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. Hal
ini ditunjukkan pada hasil uji korelasi yang diperoleh dari uji hipotesis (thitung =
5,68) > (ttabel =2,086) dengan determinan sebesar 61,77 %. Jadi terdapat pengaruh
yang signifikan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap
Motivasi Belajar Matematika Siswa. |
en_US |
dc.subject |
Motivasi Belajar Matematika |
en_US |
dc.subject |
Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |