Research Repository

Pengaruh Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Simangunsong, Dewi Setiawati
dc.date.accessioned 2020-11-11T01:16:16Z
dc.date.available 2020-11-11T01:16:16Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10011
dc.description.abstract Pendidikan Matematika Program Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 2018. Dengan tujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa MTs Swasta An Nuur Aek korsik menggunakan metode Tutor Sebaya (Peer Teaching). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 22 siswa dan VIII-B sebanyak 25 siswa di Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018. Objek dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Tutor Sevaya (Peer Teaching). Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah angket motivasi belajar. Dari analisis data terbukti adanya pengaruh yang signifikan antara metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. Hal ini ditunjukkan pada hasil uji korelasi yang diperoleh dari uji hipotesis (thitung = 5,68) > (ttabel =2,086) dengan determinan sebesar 61,77 %. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. en_US
dc.subject Motivasi Belajar Matematika en_US
dc.subject Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) en_US
dc.title Pengaruh Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account